INTEXINDO menyediakan SPC, Luxury Vinyl Flooring dan SPC Wall Panel khususnya wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan beragam merk serta ragam motif natural wood maupun stone texture dengan kualitas terbaik dan harga yang termurah untuk memenuhi kebutuhan karya anda.

Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl Flooring

Apa sih, keuntungan yang akan didapat ketika orang menggunakan lantai vinyl flooring untuk mempercantik tampilan dalam rumahnya? Vinyl merupakan lantai berbahan termoplastik yang sering dijadikan alternatif pengganti keramik dan kayu. Lantai ini banyak digemari karena memiliki beragam keunggulan. Adapun keuntungan yang akan didapat ketika menggunakan adalah sebagai berikut:

Keuntungan pertama yang akan didapat ketika Anda menggunakan lantai berbahan vinyl adalah perihal ketahanannya. Berbeda dengan lantai dari bahan lain, daya tahan dan keawetan vinyl dikenal lebih lemah. Terutama vinyl yang berjenis SPC atau Stone Polymer Composite. SPC vinyl flooring didapuk memiliki ketahan 15 sampai dengan 20 tahun.

Pun juga, perawatan pada lantai berbahan vinyl diketahui jauh lebih mudah dibandingkan dengan lantai jenis lainnya. Anda hanya perlu membersihkannya dengan cara menyapu dan mengepelnya dengan rutin dan konsisten. Selain itu, vinyl juga diketahui lebih tahan terhadap pergantian cuaca, cipratan air, dan paparan sinar matahari.

Adapun keuntungan menggunakan lantai vinyl berikutnya akan didapat dalam hal variasi warna dan motifnya. Tidak seperti lantai kayu yang hanya menyediakan beberapa macam pilihan saja, vinyl tersedia dalam beragam varian bahan, warna, pun juga motif. Jadi, jika Anda tidak menghendaki motif kayu, motif batu, alam, dan pattern lain bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan.

Dibanding dengan lantai berbahan dasar kayu atau keramik, harga vinyl flooring yang ditawarkan sangat jauh lebih murah. Pun juga, jenis bahan yang disediakan sangat beragam, jadi bisa dipilih yang sesuai dengan budget. Dengan begitu, Anda tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk mempercantik lantai rumah.

Keuntungan keempat yang akan didapat ketika Anda menggunakan lantai vinyl flooring untuk mempercantik interior rumah adalah perihal ketahanannya terhadap noda. Lantai ini telah terbukti tidak menyerap noda bekas cat air dan makanan yang tidak sengaja tertumpah di lantai. 

Jadi, noda atau kotoran yang menempel pada lantai vinyl dapat dengan mudah dibersihkan menggunakan lap basah. Kenapa bisa seperti itu? Lantai berbahan vinyl tidak memiliki serat seperti halnya lantai kayu atau karpet. Jadi, cara membersihkannya akan jauh lebih mudah dari kedua bahan tersebut. 

Keunggulan vinyl flooring dibanding dengan lantai dari bahan lain berikutnya adalah lebih tahan air dan tidak licin. Vinyl diketahui tidak memiliki serat yang bisa menyerap air. Hal itulah yang menjadikan vinyl lebih tahan terhadap air jika dibanding dengan lantai dari bahan lain. 

Tidak hanya itu, ternyata vinyl juga mengandung bahan campuran plastik. Jika menggunakan vinyl, flooring, Anda tidak perlu khawatir akan mengalami kejadian lapuk atau lembab. Beberapa jenis vinyl seperti PVC vinyl flooring memiliki tekstur yang kesat. Hal tersebutlah yang menjadikannya aman dari tumpahan air dan anti licin.

Keuntungan lain yang akan didapat ketika Anda menggunakan vinyl flooring adalah Anda tidak perlu khawatir akan terjadinya goresan pada flooring. Beberapa jenis vinyl, khususnya SPC dibekali dengan lapisan anti gores. Lapisan tersebut dapat melindungi lantai dari goresan perabotan rumah tangga, seperti misal rak stainles atau meja besi.

Bagi ibu rumah tangga, hal ini tentu sangat menyenangkan. Karenda resiko terjadinya kerusakan pada lantai sangat dapat diminimalisir. Bahkan, lantai ini dapat bertahan sampai dengan puluhan tahun. Bagaimana? Apakah Anda tidak tertarik untuk menggunakannyai?

Keuntungan terakhir yang akan didapat ketika Anda memilih flooring sebagai bahan dasar untuk rumah adalah perihal dana dan kemudahan pemasangannya. Berbeda dengan lantai berbahan keramik yang pemasangannya harus menggunakan semen, Anda hanya perlu menempelkannya menggunakan lem atau perekat. 

Pun juga, lantai tersebut tidak perlu dipasang oleh seorang tukang profesional. Anda bisa memasangnya sendiri karena penataannya sangat mudah dan simpel. Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari tukang dan membayar biaya pemasangan. Anda pun dapat lebih hemat biaya.